Kerja Praktek

1 July 2010

Yep, let me share everything.
Minggu, isinya adalah kebahagiaan, yang diakhiri oleh ingin marahmarah sama orang yang bilang klo dirinya bukan orang baik (Tapi ga penting, orang itu sungguh ga penting)
Seninnya sibukk. Sampe2 dinas gamifti pun terbengkalai. (Rio, I’m so sorry)

Selasa.
Iya. Na seneng, waktunya travelling, ntah knapa na seneng bgt travelling, (apa klo lagi sendiri, hihiihi) tapi sayangnya, sekarang travellingnya ber3 sama be-el, dan kak Yoga. Na duluan nyampe, (wah. Adzan isya. Sungguh, banyak yang mau diceritakan, let see lah🙂 , bye! )

Oia, travelling, entah knapa na suka. (Jangan tanya kenapa) klo di dalam travelling itu na rasa kehidupan na jadi efektif 90%,

{malam.. Malamku bagai, malam seribu bintang, yang terbentang di angkasi bila kau disini} = lagi denger Dewa

Lanjut. Sendiri, selalu ngerasa bersama Allah, gada tuh namanya bengong ga jelas, liat ke luar jendela, and then bersyukur, liat di bandara ada orang2 yang ngerokok dan seksinya minta ampun , and then na sangat bersyukur sama kasih sayang yang Allah kasih ke na. Di pesawat, liat ice cream (baca: awan) indah, langit indah, and then bersyukur. Nunggu2 dikir, liat bb murajaah, bengong dikit baca qur’an, bner2 ngerasa bareng malaikat, diliat Allah. Terus ketemu ayah, ceritanyakan na flight jam 13.00 dari jakarta, ayah nyampe jakarta jam11.00 dari Balikpapan, yaudah na ketemua ma Ayah.yyyeeyeyeyeyyyyy…

🙂

Apa yah..na gatau nih, pokonya bawaannya happy aja klo travelling, ngeliat banyak orang yang sebelumnya na ga pernah liat, dan di dalam hati na bilang, “Allah sayang kamu..”, ke beberapa orang yang na pengen bilang, ga beberapa sih, banyak kok. Tapi inget, di dalam hati. Hhaha.

Di perjalanan, rasanya cuma “yang aku punya cuma Allah”,
Dan aku sayang Allah. Hwaaa :((

Selalu begitu, dan itu alasan yang besar buat na, knapa na suka travelling (sendiri), kecuali sama orang2 ya cintai..itu na juga sukaa. Tapi syapa nih (suami blom punya) hahha.

Na travelling cuma bawa 2 tas, 1 tas tangan yang isinya laptop, dan sebuah koper besar yang dibeliin ibu, seberat 27.5 kg, hhhe.

Oia, tau ga, di usia yang udah 20tahun ini, na ngerasa, na udahg ga begitu suka shopping. Hebat ya. Klo <20th I'm just kinda loving it. Tapi sekarang udah engga, hebat ya. Tapi gatau nih, ga nafsu shoppingnya na klo dibandingin orang, tapi yang jelas, berkurang nafsunya. Mungkin sekarang lebih bertanggung jawab sama barang2 yang dibeli, karena na gasuka bgt ngebuang barang, dan sekarang kamar na udah overload.

Oia, cerita apa lagi yah? Masih ttg travelling, mungkin knapa na suka salah satunya, na menyukai benda2 yang bergerak kek mobil, pesawat, yah intinkendaraan, jadi itu kali ya? Maybe.

Travelling lagi? Hidup ini kata rasul bagaikan sebuah kita sedang ada di suatu perjalanan, iya. Yang kita hanya singgah di sebuah pohon (atau apalah itu kalimat eksaknya na gatau ni),
Mungkin, perasaan kecukupannya.
Kalian ngerti, klo orang2 yang travelling itu, ga mungkin bawa baju banyak2, makanan banyak2, tas banyak2, karena emang kita harus bertanggung jawab sama barang2 itu, ribet lah klo month semua yang kita miliki harus dibawa, dan ga penting jg ttg pendapat orang, ga perlu aja nentengnenteng iPad di airport buat gaya atau ngegame doang, toh siapa dia? Hahha.
Mungkin gtu kali ya, bisa dikait2in sama hidup. Gaperlu bgt oranglain tau apa yang kita miliki, terserah mau bilang apa. Hahha. (Analogi yang aneh, tapi yang jelas, na yakin hadist yang itu pasti banyak hikmahnya, hhehhe)

Banyak lah, pokonya travelling itu nikmat, karena bisa bikin hidup efektif dan bikin deket dan makin cinta sama Allah.

Sadar ga sih, klo yang kita puya semuanya milik Allah🙂

Inget loh, semua yang kita butuhkan pasti Allah kasih,
Coba liat di tumblr na, ada deh ayatnya.

Hmm, cerita apalagi ya, pas nyampe Juandanya Surabaya, na dijemput sama adeknya Ayah, trus senang aja, disambut dengan baik, (Allah baik), karena semua cinta yang na rasain, na selalu ngerasa klo itu cinta kiriman dari Allah, karena begitu kasih sayangNya yang luar biasa.

Sampe di Gresik, pake tol, kira2 ada 45 menitan, trus ujan gerimis, awannya lucuuuu.. Trus muncul 2 pelangi, (seneng ga sih, coba bayangin, pelangi itu spesial bgt Allah kasih buat welcoming present, hhhe) pelanginya panjang, ada 2 ,, mejikuhibiniu..🙂

Oia, kita flashback bentar, na. Merasa sangat bahagia, karena di suatu saat, na ngerasa bete sama orang, (bukan bete sih, lebih tepatnya mengganggu pikiran), pasti Allah ngebantu na buat mengalihkan, mikirin "A" yang bikin na ga tenang, "B" datang (dipagi na pergi…thhx🙂 ), Allah na tau, "B" bisa bgt recover-in dengan cepat, tapi "B" itu juga datang dan menghilang dengan cepat, lalu "C" datang menyapa, senang, semua menyapa indah dengan waktu, orang, dan tempat yang tepat. Semuanya ada warnanya, warna-warni.
Na ga bilang hitam itu jelek, pink itu lucu. Tapi itu dari Allah, ciptaanNya, bentuk kasih sayangNya, sebikin gaenak apapun itu. Mau gimana lagi, endingnya juga senang. Apapun itu.

Oia, na tinggal di sebuah kosan, seharga 300rb dah termasuk cuci, walaupun ga pake AC, na seneng. Nyaman, seneng, na selalu menganggap apapun itu, yang dikasih buat na, yang dianugrahkan Allah, adalah bentuk kasih sayangNya. Hhiiiihii :p.

Seneng bgt sihari itu, dimalam itu.
Bersyukur itu bikin seneng, gada cara lain, hahha.

Oia, kalian tau, yang bikin na gak bahagia, ya. Jauh dari Allah.
Dan salah satu hal yang bikin na down itu adalah berandai-andai. Ada hadistnya kan ya, andai-andai itu disupport sama setan, gatau nih kalimat benernya gimana. (Kalian gaperlu tau, na mengandai apa, hhhaha)

Cerita apa lagi ya?
Seneng..hahha.

Oia, disini na jalan kaki mulu, pegel..hhahhha. X) , ini bukan ngeluh ya, lebih menertawakan apa yang dirasakan.

Oia, milis.
Na bner2 gasuka deh, ada yang nyebut partai secara blakblakan, na anggep itu ga sopan. (ntah kenapa), pas na komplain, kebanyakan setuju, dan gada yang komplain, coba deh bilang, "salah satu partai politik tersebut" klo na yang sebut, atau sebutahnya akh ****i juga bagus..
(Apa gtu, na lupa)

Tapi masiii aja, dooooh..

Na ga sukkkaaaaaa.. X(

Bukan na keluar dari jamaah,
Na bukan orang partaiii…

Semoga ada yang ngerti, karena na gabisa ngejelasin, hihi.

Hahha.

Hmm, oia. Milis juga lagi ngangkat sebuah topik, namanya "pacaran", ada yang punya bahasa yang bagus buat ngebawain, ada yang punya bahasa yang buruk+jelek, klo na ada di sudut pandang sang korban-pacaran.

Klo na sendiri (na gak ngangkat ini sih, na mah diem aja, banyak yang lebih expert). Klo na punya anak, na tau, gimana caranya supaya anak na ga pacaran, dengen memberikan cinta sedalam2nya, dari palung hati terdalam, untuk anakku tersayang itu, na yakin, dia ga akan mencari cinta yang lain, klopun "masalah" itu ada, na akan memberikan pilihan, na yakin, anak na akan memilih orangtuanya🙂, karena jawabanya masalah itu, bukan ada karena suatu keterpaksaan, melainkan jawaban itu akan diperoleh dan diakhiri dengan rasa syukur, yang begitu mendalam, karena merasa begitu dicintai oleh Allah, dengan pilihan tersebut dia akan merasa Allah begitu melindunginya.

Knapa bahasa milis (menurut na) agak ancur2 gtu dan ga masuk dihati aja.

Dan masalahnya, klo itu sebagai orang tua.. Klo temen?, na cuma punya cara yang sama, dan cinta yang na miliki(yang bersumber dari Allah) yang terbatas. Suse juga😀. Yang jelas, berusaha menjadi sahabatnya yang baik, dan na cuma pengen mereka itu merasa beruntung, merasa bahagia untuk pilihan tak pacaran itu. Hhehhe. (Cukup panjang masalah ini)

2 Responses to “Kerja Praktek”

  1. makasi komennya Ratih🙂
    na tadi ngira notif-nya dari kamu buat cerpen yang baru na bikin, taunya buat tulisan yang lain. hehe

  2. racchanKD said

    intinya tentang cinta Allah ya teh. Subhanallah, pemaknaannya itu. makasih ya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: