hadith itu englishnya.

hadist itu indonesianya,

so it’s my fave.

please leave your fave.

 

visit dan follow : http://rumahhadist.tumblr.com/

5 Responses to “hadist fave”

  1. *Allah,,,,lindungi akuu.. T_T

  2. Sesungguhnya Allah melindungi hamba-Nya yang mukmin dari godaan dunia dan Allah juga menyayanginya sebagaimana kamu melindungi orangmu yang sakit dan mencegahnya dari makanan dan minuman yang kamu takuti akan mengganggu kesehatannya. (HR. Al Hakim)

  3. “Malaikat Jibril datang kepada Nabi Saw, lalu berkata, “Hai Muhammad, hiduplah sesukamu namun engkau pasti mati. Berbuatlah sesukamu namun engkau pasti akan diganjar, dan cintailah siapa yang engkau sukai namun pasti engkau akan berpisah dengannya. Ketahuilah, kemuliaan seorang mukmin tergantung shalat malamnya dan kehormatannya tergantung dari ketidakbutuhannya kepada orang lain.” (HR. Ath-Thabrani)

  4. Berfirman ALLAH SWT (dalam hadits Qudsiy),

    “Aku tergantung prasangka hambaKU terhadapKu. Dan aku bersamanya jika ia mengingatKU. Jika ia mengingatKU di dalam hatinya, maka aku mengingatnya di dalam hati-Ku. Dan jika ia mengingat-Ku dalam suatu kelompok, maka Aku mengingatnya dalam kelompok yang lebih baik dari mereka. Dan jika ia mendekat sejengkal, maka Aku mendekat padanya sehasta. Jika ia mendekat sehasta, maka Aku mendekat padanya sedepa. Dan jika ia mendekat padaKu dengan berjalan, maka Aku mendekat padanya dengan berlari.”

    HR. Bukhari, XXIV/246 bab “Wa YuhadzdzirukumuLLAAHu Nafsah” no. 7404; Muslim, XVII/253, bab “Al-Hatstsu ‘Ala DzikriLLAAHi Ta’ala” no. 6981.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: